PIJAT AKUPUNKTUR (AKUPRESUR)



MENGENAL AKUPRESUR

AKUPRESUR adalah ilmu pengobatan timur dengan menekan/memijat titik-titik akupunktur guna menyembuhkan penyakit yang diderita pasien. Untuk meningkatkan stamina dan gangguan kesehatan, sangat disarankan menggunakan metode akupresur karena sangat manjur dan tidak membahayakan.
Manfaat akupresur adalah dapat bertindak sebagai pati rasa, menghilangkan rasa sakit, menyeimbangkan yin dan yang.
Yin dan Yang adalah dua unsur yang berbeda tetapi memiliki karakteristik saling bertentangan, saling tarik menarik, saling membentuk dan saling menunjang. Artinya, semua masalah (penyakit) saling berkaitan dengan yin dan yang. Demikian pula dalam mengobati penyakit lebih menitik beratkan pada keseimbangan yin dan yang.
Dalam melakukan akupresur (pijat akupunktur) perlu melihat simbol lima unsur, yaitu: kayu, api, tanah, logam dan air, karena mempunyai hubungan yang sangat erat untuk melakukan terapi.
Penyebab penyakit dibagi menjadi tiga golongan, yaitu: pertama; penyebab penyakit luar yang lebih ditekankan pada lima hawa udara yang terdapat pada kelima unsur, yaitu angin, panas, lembab, kering dan dingin. Penyebab penyakit luar pada angin akan cenderung menyerang hati dan kantung empedu, panas cenderung menyerang jantung dan usus kecil, lembab cenderung menyerang limpa dan lambung, kering cenderung menyerang paru-paru dan usus besar, dingin cenderung menyerang ginjal dan kantung kemih. Kedua; penyebab penyakit dalam adalah emosi yang lahir karena faktor tertentu, sehingga menyebabkan yin dan yang tidak seimbang. Emosi tersebut adalah marah, gembira, berpikir (melamun), bercinta, rindu (sedih), terkejut (kuatir) dan takut, sehingga jika dialami secara berlebihan dapat menyebabkan penyakit yang langsung mempengaruhi organ tubuh. Ketiga; penyebab penyakit yang timbul jika salah beradaptasi dengan lingkungan, seperti kebiasaan hidup tidak teratur, luka dan gigitan binatang yang terjadi karena faktor kecelakaan. Oleh karena itu, kesadaran atas hal-hal yang menyebabkan sakit dan kewajaran dalam menjalani hidup sangat mempengaruhi kesehatan.


MOKSIBASI
MOKSIBASI adalah pemanasan titik akupunktur untuk melancarkan Chi yang menghambat dan mengganggu keseimbangan yin dan yang di dalam tubuh. Pemanasan dilakukan dengan moksa, yaitu bahan daun hia atau arthemesia vulgaris yang dikeringkan dan dihaluskan. Pengobatan dengan moksa atau moksibasi merupakan pengobatan efektif selama berabad-abad di daratan Cina dan sampai sekarang masih efektif untuk pengobatan beberapa penyakit seperti: lambung, rematik, pencernaan terganggu, diare, sakit perut, neurasthenia (kelemahan umum tubuh)

Untuk terapi akupresur dapat menghubungi PAULA CHRESTINA HENDRAWATI 
JL Bukit Tanggul S1/50 Tidar Malang HP 0341-2267567 / 081803813837
Sebelum melakukan terapi akupresur, harap konfirmasi (janjian dulu)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENABUNG UNTUNG di CAR 3i networks

Meraih Mimpi bersama 3i-networks CAR

PRODUK HERBAL SAMBUNG NYOWO